BBT Indosat Smartfren STI Telkomsel Telkom XL Axiata H3I Smart
Sundoro
General Manager Opyan
Memantapkan Performansi Mendukung Industri Telekomunikasi
3 August 2009
ATSI dan Askitel Bantu Difabel
Yogya (KR) - Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) dan Asosiasi Kliring Interkoneksi Telekomunikasi (Askitel) memberikan donasi kepada siswa berkebutuhan khusus atau difabel di Kota Yogyakarta. Donasi senilai Rp. 100 juta yang diberikan dalam bentuk peralatan komputer braile serta fasilitas pendidikan diserahkan dalam rangkaian musyawarah nasional (Munas) ATSI yang berlangsung di Yogyakarta 31 Juli di Hotel Melia Purosani.
"Kami sebagai penyelenggara komunikasi selalu memiliki misi untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa terutama pendidikan," kata Ketua Umum ATSI, Sarwoto Atmosutarno. Bantuan berupa fasilitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus sesuai dengan fokus dari pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas masyarakat Yogyakarta melalui pendidikan.

Bantuan yang diberikan meliputi peralatan komputer dan printer berbasis braille untuk Sekolah Dasar Giwangan yang akan diberikan untuk anak-anak tuna netra. Beasiswa kepada beberapa perwakilan anak-anak sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Penyediaan peralatan komputer untuk panti asuhan putra dan putri, penyediaan peralatan komputer untuk Pendidikan anak Usia Dini (PAUD).

Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyambut baik bantuan dan dukungan yang diberikan oleh kalangan industri komunikasi untuk aktif mendukung program Pemkot Yogyakarta.

Pendidikan menjadi salah satu program yang akan diteruskan ditingkatkan kualitasnya. Pendidikan yang berkualitas akan mempercepat pertumbuhan kehidupan ekonomi dan sosial dari masyarakat Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs SYamsuri MM, mengatakan, sumbangan donasi lebih ditujukan kepada difabel karena selama ini memang masih perlu mendapat banyak dukungan. Dengan adanya fasilitas komputer yang berbasis huruf braille, yang diperuntukkan bagi tuna netra diharapkan akan memberikan semangat bagi difabel untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Sumber berita : Kedaulatan Rakyat 3 Agustus 2009

 

 


// include "include/scroll.php";